IndoHCF (Indonesia Healthcare Forum) adalah bentuk CSR dari PT IDS Medical Systems Indonesia merupakan organisasi nirlaba independen yang bertindak sebagai ‘think tank’ dengan titik fokus pada Education dan Collaboration demi peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia.

Klub Gowes KOSEINDO (Komunitas Kesehatan Indonesia) merupakan Klub Gowes yang saat ini beranggotakan 1.125 anggota yang terdiri dari para stakeholder di bidang kesehatan, termasuk di dalamnya masyarakat umum yang cinta hidup sehat. Klub ini diresmikan pada tanggal 20 Desember 2014 di aula BKKBN pusat. Saat ini , Klub Gowes Koseindo sudah mulai menyebar ke beberapa kota besar di Indonesia, antara lain: Jakarta, Cirebon, Palembang, dan akan segera diresmikan di Surabaya dan Bandung.

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat ditunjukan dengan melakukan kegiatan-kegiatan olah raga. Kegiatan olah raga yang dilakukan secara rutin akan meningkatkan stamina dan vitalitas tubuh, sehingga akan memberikan dampak pada meningkatnya stamina dan produktivitas kerja.

Menjamurnya komunitas pesepeda tersebut selain dilandasi oleh alasan pentingnya hidup sehat, hobi, juga kepekaan terhadap terciptanya lingkungan yang bebas polusi udara/ramah lingkungan dan isu pemanasan global (global warming).

Sejalan dengan hal tersebut dan sekaligus dalam rangkaian acara Hari Kesehatan Nasional yang ke- 53, maka IndoHCF dan Koseindo bekerja sama dengan pelbagai stakeholder terkait bermaksud untuk mengadakan tour sepeda dari Sabang (KM Nol) ke Jakarta yaitu: IndoHCF – KOSEINDO tour de'Sabang-Jakarta 3000K Indonesia Sehat.

Tujuan kegiatan ini antara lain:

  1. Mensukseskan dan mendukung program pemerintah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53.
  2. Meningkatnya upaya promosi kesehatan sebagai salah satu pilar menuju manusia Indonesia sehat.
  3. Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam perilaku hidup sehat melalui olahraga sepeda.
  4. Meningkatnya koordinasi dan kerja sama lintas sektoral khususnya di bidang kesehatan guna mendukung program kesehatan .
  5. Memperkenalkan potensi alam, budaya, adat dan istiadat mulai dari Sabang sampai Jakarta.

akan dimulai dari Sabang (KM Nol) pada tanggal 14 Oktober 2017 dan finish di Jakarta (lokasi menyesuaikan dengan panitia HKN ke-53 Kemenkes RI) pada tanggal 12 November 2017 (total jarak 2.948,60 KM).

Rute dari Sabang – Jakarta akan dibagi menjadi 20 etape (I – XX) yang dikelompokan menjadi 3 group etape yaitu:

  1. Group etape A : Sabang – Tebing Tinggi (935,7 KM)
  2. Group etape B : Tebing Tinggi – Jambi (1.104,7 KM)
  3. Group etape C : Jambi – Jakarta (908,2 KM)

Perincian Etape

  Time & Location

  Timetable

  • Tidak ada timetable untuk event ini

  Speaker Profiles

  • Tidak ada profil pembicara untuk event ini

  Materials

  • Tidak ada materi untuk event ini

  Registration Form

  Komentar

Komentar Hanya Untuk Member

Komentar hanya bisa dilakukan oleh member IndoHCF.
Belum memiliki akun? klik disini untuk membuat akun baru.